Monday, August 6, 2007

Happy Birthday.....Dad.....

Alarm berbunyi tepat pukul 00.00 WIB hari ini. Tertulis satu kalimat di layar HP-ku. "Bapak Day 53". Hari ini ayahku tercinta genap berusia 53 tahun. Kukirim ucapan selamat ulang tahun untuk beliau lewat sms.
"Assalamu'alaikum. Bapak, SELAMAT ULANG TAHUN ke 53. Semoga ALLAH selalu melindungi dan mencintai Bapak. Semoga dimudahkan segala urusan, dilancarkan rizki, dan dilapangkan batin. Amin..."
Seumur hidup, baru kali ini aku mengucapkan selamat ulang tahun untuk beliau. Tak berapa lama ada sms masuk. Rupanya balasan dari Bapak.
"Makasih ya yang. Semoga doamu dikabulkan ALLAH. begitu juga kamu, semoga tercapai cita-citamu." Amin....
Rasa haru menyelinap dalam hati. Terbayang sosok gagah Bapak, keras tapi lembut, kaku tapi hangat.
HP berbunyi lagi. Bapak menelponku. Lalu Ibupun menyambung. Kami ngobrol bertiga. Aku ingin menangis, tapi itu tidak mungkin. Hanya akan membuat mereka sedih. Entah mengapa aku merindukan mereka berdua. Aku ingin ada di antara mereka. Sebuah keinginan wajar yang muncul dari naluri seorang anak.
Hari bahagia, akan semakin membahagiakan ketika orang-orang tercinta ada di samping kita. Aku tidak perlu khawatir bapak tidak akan bahagia. Keberadaan Ibu di samping bapak adalah kebahagiaan bapak. Cinta Ibu, kesetiaan Ibu, cukup menjadi kekuatan bagi bapak untuk menjalani hari-harinya.
Walaupun aku tidak bisa hadir di antara mereka, tapi paling tidak aku ingin mereka tahu bahwa aku sangat menyayangi mereka. Satu bentuk perhatian, sekecil apapun, aku rasa cukup untuk menunjukkan betapa kita menyayangi mereka, betapa mereka begitu berarti bagi kita.

1 comment:

aLe said...

Selamat buat ayah....
wah, lama gak mampir ternyta ada yg lg ultah neh...